Optimalkan Kualitas Pelayanan, Puskesmas Bontang Utara 1 Tuai Pujian dari Masyarakat

Pelayanan Tenaga Kesehatan (Nakes) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bontang Utara (BU) 1 menuai pujian dari masyarakat yang datang berobat, pada Jumat (9/8/2024). (dok: katasatu)

KALTIMKATASATU – Pelayanan Tenaga Kesehatan (Nakes) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bontang Utara (BU) 1 menuai pujian dari masyarakat yang datang berobat, pada Jumat (9/8/2024).

Pasalnya, tak jarang ditemui tenaga kesehatan (Nakes) di puskesmas yang judes ketika melakukan pelayanan, baik secara medis maupun dari segi administrasi.

Hal ini berbeda dengan pengalaman pasien saat berkunjung ke Puskesmas BU 1.

Regita (26), seorang guru di salah satu SMP di Bontang yang mengunjungi Puskesmas BU 1 untuk melakukan pemeriksaan, mengaku telah beberapa kali berkunjung dan selalu diperlakukan ramah oleh Nakes.

Regita mengatakan tidak pernah mendapatkan pelayanan yang buruk selama berobat. Menurutnya, tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas BU 1 ramah dan cepat tanggap dalam memberikan respon, baik secara offline maupun online.

“Waktu ibu saya melakukan kemo di bulan Februari, itu kan saya harus rutin tiap tiga bulan ke puskesmas, selama itu saya tidak pernah mendapatkan pelayanan yang buruk, baik ketika saya memakai pakaian dinas maupun pakaian biasa, pelayanannya tetap sama”

“Bukan hanya pelayanan secara offline, bahkan pihak puskesmas sangat responsif ketika di WhatsApp” ucap Ibu rumah tangga itu.

Lebih lanjut, sebagai seorang guru yang biasa berhadapan dengan orang banyak, Regita mewajarkan jika ada raut wajah pegawai yang cenderung kaku ketika berhadapan dengan masyarakat, menurutnya hal itu di sebabkan karena kelelahan.

“Saya sih tidak keberatan yah kalau raut wajah pegawai cemberut, karna mungkin dia sudah kelelahan karna berhadapan dengan banyak masyarakat, apalagi kalau cuaca sedang panas”, beber Regita.

Menanggapi hal itu, Kepala Puskesmas BU 1 I Wayan Santika mengatakan bersyukur. Tetapi dirinya mengaku tidak tertutup pada kritik yang diajukan masyarakat terkait pelayanan di Puskesmas yang dipimpinnya itu.

“Seandainya memang ada kita terbuka, agar bisa kita benahi kalau ada yang kurang,” ucapnya. (Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *